Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Speaker Pasif Ashley X-Man 212P

Speaker Pasif Ashley X-Man 212P

Seputaraudio.com-Speaker pasif Ashley X-Man 212P merupakan pilihan teratas bagi para penggemar audio, terutama dalam konteks live show, DJ, dan peralatan suara profesional. Dari desain kuat dan kinerja yang mengesankan, speaker ini mempersembahkan suara ekstra-dua nilainya. Ini artikel akan membahas berbagai aspek dari Ashley X-Man 212P, termasuk spesifikasi teknis, kelebihan, dan komunitas berikutnya kebutuhan fisik aplikasi.

Rangkaian Teknis

Ashley X-Man 212P adalah speaker pasif dengan dua 12" penggerak madya dan satu tweeter 1.75". Di bawah ini adalah rincian dari spesifikasinya:

  • LF (Low Frequency): 2 x 12' menggunakan voice coil 2.56'
  • HF (High Frequency): 1 x 1.75'

Daya:

  • Daya Nominal: 800 watt
  • Daya Puncak: 1600 watt
  • Response Phase:
  • Rentang freq: 48Hz~18KHz

Kepekaan:

  • Kepekaan (1W/1M): 98 dB
  • Maksimal Tekanan Suara:
  • Maksimal SPL: 128dB
  • Impedansi:
  • Impedansi nominal: 4 ohm
  • Lapisan HF dirancang:
  • Dispersi (keseluruhan x vertikal): 90X40'

Penyekat:

  • Berkayu dengan cat polyurea, yang tahan cuaca.
  • Dimensi dan Berat:
  • Ukuran: 44.5x38.5x98.5 cm
  • Berat bersih: sekitar 32.10 kg
  • Berat muatan: 35.62 kg sekitar

Speaker dilengkapi pula dengan konektor NL4 yang bisa dipertanggungjawabkan dari NEUTRIK, yang memberikan koneksi yang aman dan stabil.

Kelebihan Ashley X-Man 212P

1. Kualitas Suara yang Sangat Baik

Dua transduser yang besar mampu hasilkan suara bass yang kuat dan bersih. Suara penggerak treble seperti hape dan suara sangat tajam. Rentang freq sangat luas membuat speaker ini mampu menangani banyak jenis musik.

2. Kokoh dan Tahan Lama Desain

Spesifikasi bahan plywood dan cat polyurea di atas speaker itu memberikan kemungkinan untuk bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan ini membuatnya merupakan pilihan ideal baik untuk di luar ruangan maupun dalam ruangan.

3. Mudah Digunakan Speaker ini sangat mudah dipasang dan digunakan dalam berbagai konfigurasi sistem suara. Konektor NEUTRIK 'NL4' membuatnya sangat mudah dihubungkan dengan amplifier dan lain sebagainya.

4. High Durability

Dengan daya pengumpan menjadi 1600 watt, Ashley X-Man 212P mampu menangani volume yang tinggi tanpa distorsi, menjadikannya pilihan yang baik untuk misalnya konser besar atau festival musik.

5. Portability untuk sebuah speaker dial Alamatnya memang cukup besar tetapi beratnya masih di bawah rata rata untuk speaker pasif seperti ini, sehingga mudah dibawa dan dipindahkan dengan mudah di mana dipakainya.

Aplikasi Penggunaan

Ashley X-Man 212P sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai aplikasi audio, termas cam: - Konser Musik Langsung Speaker ini bisa dipakai sebagai bagian utama dari sistem suara elektronik dalam konser musik langsung, menciptakan pengalaman audio yang sangat memuaskan bagi siapapun yang meminon.

DJ Listeneries Event Dengan kekuatannya menghasilkan bass yang besar dan suara yang jernih, speaker ini ideal untuk acara DJ di klub malam atau pesta.

Professional Sound System Banyak penyedia luaran audio profesional yang memilih Ashley X-Man 212P untuk peralatan speakeran mereka karena kualitas suaranya yang tinggi dan daya tahan tinggi.

Di Ruang Pertunjukan

Dalam teater atau ruang pertunjukan lainnya, speaker ini dapat dipakai untuk memperbesar suara seorang aktor atau musisi yang efektif.

Agar Anda dapat memperoleh sebuah daya puncak yang sangat baik dari speaker pasif Ashley X-Man 212P, di sini adalah beberapa tips yang dijatakan oleh para ahli:

1. Amplifier yang Anda Gunakan

Menggunakan Amplifier kecocokan - Pastikan amplifier yang Anda gunakan ini memiliki daya sesuai dengan speaker. Ashley X-Man 212P memiliki daya maksimum 1600 watt, jadi pilihlah satu amplifier yang mampu menangani daya ini untuk menghindari suara pecah atau kerusakan pada speaker.

2. Penggunaan Konektor yang Tepat

Gunakan konektor NEUTRIK NL4 yang sudah disediakan pada speaker untuk menghubungkan ke amplifier. Konektor ini memastikan koneksi yang aman dan stabil, sehingga mengoptimalkan transmisi sinyal suara.

3. Pengaturan Frekuensi

Equalizer

Dengan menggunakan equalizer, Anda bisa sesuaikan frekuensi suara seperti yang Anda inginkan. Equalizer membuat Anda bebas untuk mengatur nada mulai dari 30 Hz hingga 20 KHz, juga dapat membantu meningkatkan efek bass dan treble suara.

Tone Control

Memasang tone control pada amplifier dapat membantu menguatkan dan mengurangi frekuensi yang diinginkan. Ini dapat membantu menambahkan efek bass dengan menggunakan kontrol khusus untuk bass, yang sering disebut sebagai bass booster.

4. Pengaturan Ruang Suara

Volume Udara dalam Box Speaker

Volume udara dalam box speaker sangat penting untuk menghasilkan bass yang paling besar. Pastikan volume udara dalam box speaker itu cukup besar untuk mengoptimalkan kinerja bass.

5. Pengaturan Crossover (Jika Diperlukan)

Ashley X-Man 212P adalah speaker pasif, tetapi jika Anda menggunakan sistem crossover pasif, pastikan pengaturan crossover dilakukan secara optimal. Crossover pasif dapat membagi frekuensi suara secara baik, tetapi perlu diingat bahwa pengaturan time alignment mungkin menjadi lebih sulit.

6. Penggunaan yang Tepat

Pastikan penggunaan speaker sesuai dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk konser musik live atau acara DJ, pastikan volume suara tidak melebihi batas maksimum untuk menghindari kerusakan pada speaker.

Dengan mencoba tips di atas ini, rafiast & dapat mengoptimalkan bagaimana speaker pasif Ashley X-Man 212P mengeluarkan suara terbaiknya.

Kesimpulan

Jika Anda bersabar membaca, maka Ashley X-Man 212P inilah pilihan terbaik bagi Anda kenyamanan Ji lebih dari memiliki orang yang sudah menunjukkan ketidakmampuannya menetapkan speaker bertenaga tinggi dari mulai. Berkat teknologi canggih dan desain kokoh, speaker ini bukan hanya menawarkan suara yang hebat, tapi juga jarang atau tidak berhenti karena anda menyalahgunakan. Untuk konser musik bagi; acara DJ atau set speaker profesional, Ashley X-Man 212P sudah siap untuk memenuhi kebutuhan audio Anda dari a sampai z.

Harga horn speaker pasif ini sekitar Rp4.850.000. Kualitas suaranya nikmat dan keandalannya saja itu sudah membuatnya menjadi nilai tambah dalam mempertahankan sebuah sistem audio.

Posting Komentar untuk "Speaker Pasif Ashley X-Man 212P"